INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Pujian untuk Imam yang Tetap Salat Saat Gempa Mengguncang

KantoMaya News, Denpasar - Gempa 7 SR yang mengguncang Lombok, NTB, hingga terasa di Bali menyisakan segenap cerita. Salah satunya tentang seorang imam yang tetap khusyuk memimpin salat ketika gempa mengguncang.

Momen itu terekam dalam video CCTV yang kemudian jadi viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di Masjid As-Syuhada, Denpasar, Bali.

Imam sedang membaca ayat terakhir Surat Al-Fatihah ketika gempa mengguncang. Tak ada sambutan sahutan 'amin' karena beberapa jemaah kemudian melarikan diri. Namun imam tetap melanjutkan salatnya. Dia lalu membaca ayat Kursi.

Imam tersebut berpegangan pada dinding masjid ketika gempa mengguncang. Beberapa jemaah lalu ada yang kembali menjalankan salat.

Keteguhan imam salat ini dibanjiri pujian di media sosial. Video ini dijadikan pengingat bagi umat Islam agar selalu menjalankan salat.
Gempa berkekuatan 7,0 SR di NTB terjadi pada Minggu (5/8) malam dan dirasakan hingga Bali. Berdasarkan data terakhir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban jiwa akibat gempa di NTB mencapai 82 orang.

Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :