INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Van Gaal Akui Akademi United Akan Lewati La Masia

Van Gaal, akademi sepakbola Manchester United, La Masia

Manchester - Louis van Gaal mengaku sangat puas dengan para pemain lulusan akademi yang dimiliki oleh Manchester United sejauh ini. Bahkan, pelatih asal Belanda tersebut menyatakan bahwa akademi The Red Devils akan melewati prestasi La Masia akademi Barcelona sebagai akademi tersukses.

Semenjak menjabat sebagai pelatih United pada awal musim ini, Van Gaal memang kerap memasang para pemain lulusan akademi Setan Merah. Bahkan, beberapa nama mampu diberikan kepercayaan mantan pelatih Barca itu untuk turun dalam laga-laga penting United musim ini.

Sebut saja James Wilson yang dipercaya oleh pelatih berusia 61 tahun tersebut mengisi starting eleven United kala menghadapi Liverpool pada akhir pekan lalu. Selain Wilson, terdapat juga nama-nama seperti Tom Thorpe, Tyler Blackett, dan Paddy McNair yang beberapa menghiasi skuad utama klub peraih 20 gelar Premier League itu pada musim ini.

Melihat hal itu, membuat Van Gaal pun lantas memberikan komentarnya mengenai performa para pemain akedemi tersebut. Mantan pelatih tim nasional Belanda itu pun mengaku bahwa dirinya sangat puas dengan penampilan para pemain tersebut.

“Saat saya pertama kali tiba di sini (United), hal yang langsung saya lakukan adalah melihat para pemain akademi berlatih. Dan saya pun langsung dibuat terkesan dengan potensi yang dimiliki oleh para pemain akedemi di sini,” ucap Van Gaal, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (17/12/2014).

“Hal itu pun lantas membuat saya tak ragu membawa mereka (para pemain akademi) untuk masuk ke dalam skuad utama saya musim ini. Hasilnya pun sangat memuaskan, di mana beberapa pemain melakukan tugas mereka di dalam pertandingan dengan sangat fantastis,” sambung Van Gaal.

“saya rasa bukan hal yang tak mungkin bahwa akademi kami akan melewati apa yang sudah diraih oleh La Masia dalam beberapa tahun terakhir sebagai akademi tersukses di dunia. Saya sangat yakin hal tersebut akan terwujud dalam waktu yang tak lama lagi,” tutupnya.

sumber : okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :