INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Arsenal Takluk di Markas Soton

Kantomaya News - Pertandingan matchday 20 Premier League mempertemukanSouthampton dengan Arsenal. Laga ini digelar di St Mary's Stadium pada tahun baru, Kamis (01/01).

Arsenal yang secara umum lebih mendominasi pertandingan harus pulang dengan tertunduk karena pertahanan mereka yang buruk. Dua gol Southampton yang dicetak Sadio Mane dan Dusan Tadic bisa tercipta karena pertahanan The Gunners yang kurang rapi.

Southampton dan Arsenal sama-sama menunjukkan agresivitas sejak awal pertandingan. Kedua tim memang dikenal selalu menunjukkan gaya bermain menyerang dengan fokus penguasaan bola.

Arsenal nampak lebih menguasai lini tengah tetapi kesulitan mengalirkan bola ke daerah berbahaya Soton. Di lain pihak, Soton justru tampil lebih efisien dengan serangan frontal setiap kali mereka mendapatkan bola.Graziano Pelle bahkan sudah nyaris menjebol gawang Wojciech Szczesny ketika laga baru berjalan enam menit.

Saling serang terjadi pada awal pertandingan ini. Santi Cazorla juga punya kesempatan melepas tembakan pada menit ke-19. Sayang bagi Arsenal, tendangan Cazorla masih bisa diantisipasi dengan baik olehFraser Forster.

Sadio Mane akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-34. Berawal dari serangan balik, Mane menerima bola kiriman James Ward-Prowse. Setelah melewati Laurent Koscielny, Mane melepas tembakan dari sudut sempit yang berbuah gol yang cukup spektakuler.

Soton bermain semakin nyaman setelah mendapat gol sementara Arsenal menjadi tertekan untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga babak pertama usai, keunggulan satu gol Soton tetap bertahan.

Alur pertandingan tak banyak berubah pada babak kedua. Pertarungan sengit terjadi di lini tengah dan kedua tim mampu menunjukkan kreativitas tinggi ketika menyerang.

Setelah Forster dipaksa melakukan penyelamatan gemilang, Soton membalas Arsenal dengan serangan cepat lewat bola-bola panjang.

Memanfaatkan kesalahan Mathieu Debuchy yang tidak menghalau bola dengan sempurna, Dusan Tadic menyambar bola liar dan mengarahkannya ke pojok bawah gawang Arsenal. 2-0 untuk Soton.

Arsene Wenger melakukan beberapa perubahan untuk menjadikan timnya lebih ofensif. Namun meski sudah berusaha keras untuk menembus pertahanan Soton, Arsenal tak bisa memecah disiplinnya lini belakang The Saints.

Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk Southampton tetap bertahan. Dengan hasil ini, Soton dan Arsenal yang sebelumnya sejajar dalam perolehan poin kini terpisah tiga angka. Soton bertengger di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan 36 poin sementara Arsenal di posisi lima dengan 33 poin.

Statistik Southampton - Arsenal
Penguasaan bola: 41% - 59%
Shot (on goal): 13 (6) - 11 (6)
Corner: 2 - 7
Pelanggaran: 14- 7
Kartu kuning: 2 - 1
Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain Southampton: Forster; Alderweireld, Gardos (Yoshida, 71'), Fonte, Bertrand; Ward-Prowse, Wanyama; Tadic (Long, 85'), S. Davis, Mane (Reed, 42'); Pelle.

Susunan pemain Arsenal: Szczesny; Debuchy (Akpom, 84'), Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Chambers (Walcott, 60'), Coquelin; Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Rosicky; Sanchez. 

Sumber : bola.net

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :