INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

10 Transfer Musim Dingin Termahal di Eropa

Jakarta, KantoMaya News -- Bursa transfer musim dingin 2015 telah resmi ditutup kemarin, Senin (2/2). Tidak banyak transfer kejutan yang terjadi, namun tetap memunculkan sejumlah pemain termahal di bursa transfer paruh musim.

Wilfried Bony dan gelandang serang asal Kolombia, Juan Cuadrado, menjadi dua pemain termahal di bursa transfer musim dingin 2015. Namun, keduanya bukanlah pemain termahal pada bursa transfer paruh musim.

Seperti dikutip dari The Sportster, berikut ini adalah sepuluh transfer pemain termahal pada bursa transfer musim dingin:

10. David Luiz (Benfica ke Chelsea) 2011/€27 juta

Luiz didatangkan Carlo Ancelotti pada Januari 2011 setelah tampil impresif bersama Benfica. Setelah 3,5 tahun di Stamford Bridge dan mempersembahkan tiga gelar, Luiz kemudian dilepas Chelsea ke Paris Saint-Germain dengan transfer 50 juta poundsterling. Transfer itu membuat Luiz menjadi bek termahal di dunia.

9. Klaas-Jan Huntelaar (Ajax ke Real Madrid) 2009/€27 juta

Madrid kepincut merekrut Huntelaar setelah penyerang yang dijuluki 'Pemburu' itu berhasil mencetak 76 gol dari 92 pertandingan bersama Ajax di Eredivisie. Sayang, Huntelaar kalah bersaing dengan Karim Benzema dan Gonzalo Higuain di skuat Los Blancos.

Huntelaar kemudian dilepas ke AC Milan enam bulan kemudian dengan hanya mencetak delapan gol dari 20 penampilan.

8. Juan Cuadrado (Fiorentina ke Chelsea) 2015/€34 juta

Salah satu transfer kejutan di saat-saat terakhir jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2015. Kedatangan Cuadrado membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho, melepas Mohamed Salah ke Fiorentina dengan status pinjaman dan melego Andre Schuerrle ke VfL Wolfsburg.

7. Willian (Shakhtar Donetsk ke Anzhi Makhachkala) 2013/€35 juta

Salah satu pembelian mahal Anzhi di bawah era pemilik Suleyman Kerimov. Gelandang asal Brasil itu hanya tampil bersama Anzhi di 16 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak satu gol. Willian kemudian dilego ke Chelsea enam bulan kemudian menyusul krisis finansial yang dialami Anzhi.

6. Wilfried Bony (Swansea City ke Manchester City) 2015/€37 juta

Transfer termahal di bursa transfer musim dingin 2015. Impresifnya permainan Bony bersama Swansea membuat manajer ManCity, Manuel Pellegrini, kepincut merekrutnya. Bony merupakan pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris sepanjang 2014 dengan torehan 20 gol.

5. Edin Dzeko (Wolfsburg ke Manchester City) 2011/€37 juta

Salah satu pembelian sukses ManCity di bursa transfer musim dingin. Meski jarang bermain sebagai pemain reguler, Dzeko selalu mampu membuktikan ketajamannya jika mendapat kesempatan bermain. Penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu mampu mempersembahkan dua gelar Liga Primer bagi ManCity.

4. Lucas Moura (Sao Paulo ke Paris Saint-Germain) 2013/€40 juta

PSG berhasil memenangi perebutan Moura dengan sejumlah klub besar Eropa, seperti Manchester united dan Inter Milan. Klub asal Perancis itu sudah mencapai kesepakatan dengan Moura pada Agustus 2012, namun transfer resmi baru terjadi pada Januari 2013. 

Dana besar yang dikeluarkan PSG untuk mendapatkan Moura sepertinya tidak sia-sia. Winger 22 tahun itu hingga kini sudah berhasil mempersembahkan empat gelar, termasuk dua trofi Ligue 1.

3.Andy Carroll (Newcastle United ke Liverpool) 2011/€41 juta

Dengan transfer ini, Carroll menjadi pemain Inggris termahal sekaligus pemain Liverpool termahal sepanjang sejarah. Sayang, penyerang timnas Inggris itu tidak mampu mengatasi beban menjadi pemain Inggris termahal.

Carroll memiliki karier yang buruk di Anfield, dengan hanya mampu mencetak 11 gol dari 58 penampilan bersama Liverpool.

2. Juan Mata (Chelsea ke Manchester United) 2014/€44,73 juta

Gagal bersaing di skuat Chelsea yang dilatih Jose Mourinho, Mata dilepas The Blues ke MU. Kepindahan Mata sempat membuat pemain timnas Spanyol itu sebagai pemain termahal MU, sebelum dipatahkan Angel Di Maria.

1. Fernando Torres (Liverpool ke Chelsea) 2011/€58,5 juta

El Nino sempat menjadi pemain termahal di Liga Primer dengan transfer ini, sebelum MU merekrut Angel Di Maria dari Real Madrid. Torres menjadi salah satu pemain terburuk Chelsea.

Meski Chelsea berhasil merebut trofi Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA, saat Torres berada di skuat, namun pemain asal Spanyol itu lebih banyak duduk di bangku cadangan. Torres kemudian dilepas ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin ini. 


Sumber : CNN Indonesia
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :