INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Gandeng Lauchpad Toys, YouTube Semakin Ramah Anak

teknologi, online, aplikasi, toontube

KantoMaya NewsJakarta - Situs video YouTube akan semakin nyaman digunakan untuk para anak-anak. Sebab, Google sebagai pengembang YouTuber serius menggarap konten yang ditujukan bagi penonton cilik dengan membeli pengembang Lauchpad Toys.

Nilai akuisisi perusahaan berbasis di San Francisco, Amerika Serikat, itu memang tak disebutkan jumlahnya. Namun perusahaan itu diakuisisi agar semakin banyak konten yang diperuntukan bagi anak-anak.

"Kami bangga mengumumkan bergabungnya Launchpad Toys dengan Google untuk menciptakan konten yang menarik dan kreatif untuk anak-anak. Sekarang kami sudah membuatnya, dan kami tak sabar untuk membaginya," kata pihak Lauchpad Toys, seperti diberitakan The Guardian, Selasa, 10 Februari 2015.

Toonstic adalah salah satu merek yang dibuat oleh Lauchpad yang membuat aplikasi Storytelling untuk anak-anak. Fitur utama di aplikasi yang tersedia untuk iPad tersebut memungkinkan pengguna cilik membuat karakter kartunnya sendiri, membuat jalan cerita, dan merekamnya menjadi sebuah cerita.

Cerita yang sudah dibuat oleh anak-anak tersebut diunggah dalam video di situs komunitas online bernama ToonTube. Di sini anak-anak dapat melihat karya film kartun dari pengguna seusianya. Setelah akuisisi ini, ToonTube akan ditutup. Sementara konten video yang sudah dibuat dapat diunduh oleh penggunanya sampai 4 Maret 2015.

WINONA AMANDA | CNN
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :