INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

HUT Banda Aceh, Hotel Diskon 35 Persen

HUT Banda Aceh, Hotel Diskon 35 Persen

KantoMaya News, Banda Aceh - Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Banda Aceh ke-810, hotel-hotel memberikan diskon sampai 35 persen bagi para tamunya. Hotel juga berhias dengan ciri khas daerah.

Juru bicara Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Aceh, Nur Hadi, mengatakan diskon hanya berlaku untuk satu hari, yakni pada 22 April 2015, bertepatan dengan hari lahirnya Kota Banda Aceh. “Kesepakatan ini telah disetujui bersama pihak hotel di Banda Aceh,” kata Nur Hadi kepada Tempo, Senin, 20 April 2015.

Menurut Manajer Hotel Rasamala itu, hotel juga menyiapkan suasana tradisional pada hari tersebut. Selain memasang spanduk ucapan HUT Banda Aceh ke-810, para resepsionis memakai pakaian adat Aceh untuk menyambut tamu yang datang.

Adapun Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, Fadhil, mengungkapkan pihaknya telah membicarakan hal itu jauh-jauh hari dengan pengusaha hotel. “Bagaimana memberikan sesuatu yang istimewa kepada tamu yang berkunjung saat HUT Banda Aceh?” kata Fadhil. Menurut Fadhil, pihaknya sudah menyurati semua hotel yang ada di Banda Aceh dan sosialisasi ke travel-travel guna menyambut kegiatan tersebut.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga mempunyai sejumlah agenda lain untuk menyemarakkan HUT Banda Aceh. Di antaranya jalan santai, sepeda santai, pentas seni dan kegiatan sosial lainnya.

Cikal Kota Banda Aceh, atau dulunya dikenal dengan Kerajaan Aceh Darussalam, lahir di Kampung Pande yang didirikan Sultan Johansyah pada 1 Ramadan 601 Hijriah atau bertepatan dengan 22 April 1205.

Sumber : TEMPO.CO
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :