INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Puluhan Mantan Kombatan GAM Temui Gubernur Aceh

Puluhan Mantan Kombatan GAM Temui Gubernur Aceh

Banda Aceh - Sekitar dua puluh mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka dari Aceh Utara dan Aceh Timur mendatangi Pendopo Gubernur Aceh, Ahad, 31 Mei 2015. Mereka menuntut keadilan bagi masyarakat, anak yatim, dan janda korban konflik di Aceh.

Dalam pertemuan dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah, hanya empat perwakilan kelompok itu yang diperbolehkan masuk ke ruangan. Sisanya menunggu di luar. Gubernur ditemani sejumlah pejabat daerah dalam diskusi tertutup tersebut.

Syarifuddin, mantan kombatan dari Peurelak, Aceh Timur, mengatakan mereka mendatangi Pendopo pada Sabtu, 30 Mei 2015. Namun mereka baru bisa bertemu dengan Gubernur Zaini hari ini. Dalam pertemuan itu, ia meminta Gubernur memperhatikan nasib korban konflik di Aceh serta masyarakat kelas bawah yang belum sejahtera.

“Agar mereka tidak ikut-ikut menjadi kelompok kriminal bersenjata. Jangan nanti ditangkap satu-satu seperti kelompok dipimpin Din Minimi sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Zaini menyatakan menerima masukan tersebut. “Mereka menyampaikan aspirasinya tentang keadaan Aceh di lapangan. Kami menerimanya,” ujarnya kepada Tempo seusai pertemuan.

Sumber : tempo. co
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :