INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Event Wisata Menarik di Aceh Selama Juni

Event Wisata Menarik di Aceh Selama Juni

KantoMaya News,  BANDA ACEH - Bagi yang ingin liburan bulan ini, Aceh bisa menjadi salah satu destinasi tujuan Anda. Selain bisa menikmati keindahan alamnya, Anda dapat menyaksikan beragam event wisata yang digelar provinsi itu sepanjang Juni 2015.

Dalam kalender event wisata Aceh yang dirilis Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) menyebutkan, ada sederet festival seni, budaya, dan tradisi yang akan digelar bulan ini, masing-masing di Pulau Weh atau Sabang, Kota Banda Aceh, dan Kabupaten Pidie Jaya.

Di Sabang, ada atraksi budaya dan eksebisi pariwisata Festival Sabang Fair yang akan digelar sepekan penuh mulai 1 hingga 7 Juni 2015. Pergelaran ini diikuti peserta sejumlah daerah di Aceh dan Sumatera, bahkan Malaysia.

Kemudian ada Pulau Weh Dive Fest atau atraksi wisata air, menikmati keindahan alam bawah laut Sabang, dan festival kuliner laut. Kegiatan ini diikuti para pecinta selam di Tanah Air, bahkan mancanegara pada 6-7 Juni nanti. Selanjutnya ada juga kompetisi mural di sana.

Berikutnya perhelatan akbar Pekan Kebudayaan Pidie Jaya (PKPJ) IV yang akan menampilkan ragam ekspresi kesenian, tradisi, budaya, kerajinan, serta potensi wisata dimiliki kabupaten termuda di Aceh itu. Pergelaran ini dipusatkan di Pantai Kuthang, Trienggadeng, mulai 2 hingga 7 Juni 2015.

Bagi anda pecinta kuliner, ada event yang pantas dinikmati, yakni Festival Kuliner Aceh 2015. Aneka makanan dan minuman tradisional dari 23 kabupaten/kota di provinsi itu akan ditampilkan dalam kegiatan yang digelar di Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh, selama tiga hari mulai 7 Juni mendatang.

Kepala Disbudpar Aceh, Reza Pahlevi mengatakan, dalam enam bulan ke depan pihaknya akan terus menggelar event-eventpariwisata di berbagai daerah, serta meluncurkan paket-paket wisata baru. "Ini sudah kita kemas dalam kelender event tahun ini" jelasnya baru-baru ini.

Ragam event dan paket wisata itu dibuat sebagai ajang promosi untuk menarik kunjungan wisatawan, maupun investasi ke Aceh. Pemerintah setempat menargetkan tahun ini provinsi ujung Sumatera itu dikunjungi 1,8 juta turis, dengan estimasi perputaran uang mencapai lebih Rp2 triliun.

Sumber : Okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :