INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Fachrul Razi: Hadapi MEA 2015, Aceh Harus Dibuka Lebar

Fachrul Razi: Hadapi MEA 2015, Aceh Harus Dibuka Lebar

KantoMaya News, JAKARTA - Menghadapi era pasar bebas atau masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), Pemerintah Indonesia harus memberi perhatian penuh kepada Aceh dan daerah perbatasan lainnya.

"Aceh berbatasan langsung dengan sejumlah negara ASEAN, karena itu harus didorong pertumbuhannya dan membebaskan daerah itu dari isolasi," kata senator asal Aceh, Fachrul Razi, MIP saat menjadi berbicara pada seminar internasional masalah MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) 2015 di Kampus Universitas Padjajaran (UNPAD) Jatinangor Bandung, Minggu (31/5/2015).

Pembicara lain dalam seminar itu Priyo Budi Santoso (mantan Wakil Ketua DPR RI). Seminar bertemakan "Sounteast Asia (ASEAN) Leaders Summit 2015, " diselenggarakan The Institute of Democracy and Education.

Fachrul Razi yang juga Wakil Ketua Komite I DPD RI menyarankan infrastruktur di Aceh harus segera dibangun dan dilengkapi.

"Bandara dan pelabuhan harus jadi prioritas, terutama di Sabang," katanya.

Sampai saat ini, menurut Fachrul Razi, Indonesia belum memiliki strategi yang jelas menghadapi MEA 2015 dan program konkrit yang dilakukan untuk memperkuat daya saing ASEAN.

Sumber : aceh.tribunnews.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :