INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Walkot Banda Aceh Jadi Pembicara Forum PBB di Barcelona

Walkot Banda Aceh Jadi Pembicara Forum PBB di Barcelona


KantoMaya News, BANDA ACEH – Wali Kota (Walkot) Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal, diundang khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam pertemuan di Barcelona, Spanyol. Dia diminta menjadi pembicara dalam forum membahas isu perkotaan dan kebencanaan.

“Wali Kota Banda Aceh diminta untuk berbagi pengalaman dalam menata Kota Banda Aceh pascatsunami,” kata Kabag Humas Pemerintah Kota Banda Aceh, Marwan, pada Senin 22 Juni 2015.

Illiza dilaporkan sudah berada di Barcelona, untuk mengikuti pertemuan yang dihadiri unsur PBB, lembaga non pemerintahan international, lembaga donor, ahli perkotaan, serta beberapa wali kota di dunia. Ia dijadwalkan menyampaikan presentasinya pada hari ini, Selasa (23/6/2015), dengan tema peran Pemko Banda Aceh dalam rehabilitasi dan rekontruksi pascatsunami Aceh 2004.

Menurutnya Banda Aceh telah dikenal dunia sebagai kota tangguh terhadap bencana, berkat peran masyarakat bersama pemerintah kota usai gempa dan tsunami 10 tahun lalu. “Kota yang telah luluh lantah mampu bangkit dengan bantuan kemanusiaan dari berbagai negara di dunia,” ujarnya.

Wali Kota Banda Aceh diminta berbagi pengalaman bagaimana menata kota secara berkelanjutan hingga kini, melalui kebijakan dan pembangunan, setelah ditinggal bantuan kemanusiaan dunia. Forum itu bertujuan untuk membangun daerah perkotaan lebih baik di seluruh dunia.

“Nantinya akan menjadi rekomendasi konkret bagi Forum World Humanitarian Summit (WHS) di tahun 2016," ujar Marwan.

Sumber : Okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :