INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Martunis Minta Kamar Sendiri; Jeut Mangat Ta Ibadah

Martunis Minta Kamar Sendiri; Jeut Mangat Ta Ibadah

KantoMaya News, BANDA ACEH – Martunis, remaja berusia 18 tahun asal Tibang, Banda Aceh kini tengah berada di Portugal untuk belajar bola di Akademi Sporting Lisbon. Selama di sana, Martunis ditempatkan di asrama bersama anggota akademi lainnya.

Layaknya kehidupan di asrama, satu kamar biasanya ditempati oleh beberapa orang sekaligus. Namun ‘hukum asrama’ itu sepertinya tidak berlaku untuk Martunis. Pasalnya ia diizinkan untuk menempati kamar seorang diri.

“Saya minta satu kamar sendiri pada staf Sporting, setelah disetujui staf kedutaan Portugal di Jakarta,” kata kakak asuh sekaligus pembimbing Martunis, Munawardi Ismail, menirukan ucapan Martunis kepada portalsatu.com, Rabu, 8 Juli 2015.

Ketika Munawardi menanyakan mengapa ia minta satu kamar sendiri, dengan lugas Martunis menjawab. “Jeut mangat ta ibadah. Beuo teuh wate ta seumayang meunye meusapat-sapat ngen gob (Biar enak beribadah. Nggak nyaman kita salat kalau bercampur-campur sama orang lain),” ujar Munawardi lagi mengutip omongan Martunis.

Saat baru tiba di sana kata Munawardi, ada juga anggota akademi yang tidak begitu kenal dengan Martunis, lalu terkesan seperti menyepelekan Martunis. Dengan gaya setengah mencibir ia bertanya darimana Martunis berasal. Tanpa menjelaskan statusnya sebagai anak angkat Ronaldo, Martunis pun menjawab jika ia berasal dari Indonesia, tepatnya dari Aceh.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :