INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

8.924 Warga Aceh Penuhi Syarat Tes Calon Pendamping Desa

8.924 Warga Aceh Penuhi Syarat Tes Calon Pendamping Desa
KantoMaya News, BANDA ACEH - Sebanyak 10.288 warga dari seluruh Aceh dinyatakan memenuhi kualifikasi untuk mengikuti seleksi aktif.

Ke-10.288 warga yang lulus seleksi administrasi ini adalah bagian dari 31.702 pelamar tenaga pendamping profesional (tenaga ahli, pendamping desa, pendamping lokal gampong/desa) yang mendaftar melalui Satker Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Aceh.

Proses seleksi administrasi ini dilakukan oleh Seknas Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Ditjen Pembangunan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh 

Drs Zulkifli Hs MM kepada, Minggu (1/11/2015) sore, mengatakan, untuk calon pendamping lokal gampong/desa, seleksi akan dimulai 4 November 2015 dan tesnya digelar di 11 kabupaten/kota.

Sedangkan untuk calon tenaga ahli dan pendamping desa, seleksi akan dilaksanakan di Banda Aceh mulai 10 November 2015.

"Pengumuman hasil kualifikasi masing-masing kelompok dapat dilihat di Kantor kabupaten/kota BPM se-Aceh atau Kantor Faskab PNPM Mandiri Perdesaan," ujarnya.

Ditambahkan, seleksi aktif calon pendamping desa dalam rangka pelaksaan UU Desa itu dilakukan dua tahap yaitu tes tulis dan wawancara.

"Seleksi tulis bobotnya 60 persen dan wawancara 40 persen," ungkap Zulkifli.

Sumber : aceh.tribunnews.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :