INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Misi Lorenzo: Sapu Bersih di Spanyol dan Juara Dunia

Misi Lorenzo: Sapu Bersih di Spanyol dan Juara Dunia
KantoMaya News, Valencia - Jorge Lorenzo sudah memenangi tiga balapan di Spanyol musim ini. Dalam usaha memburu gelar juara dunia, rider Movistar Yamaha itu membidik yang keempat di Valencia.

Secara berurutan Lorenzo telah berjaya di Jerez, Catalunya, dan Aragon, yang merupakan tiga dari empat seri balapan di Spanyol pada musim 2015. Untuk melakukan sebuah aksi "sapu bersih" di negeri sendiri, rider Spanyol itu tinggal butuh Valencia untuk melengkapi.

Faktanya, sejak 2013 seluruh seri balapan kelas primer di Spanyol memang senantiasa dikuasai para rider Spanyol walaupun tidak ada yang bisa melakukan sebuah sapu bersih dalam empat balapan.

Pada 2013 Dani Pedrosa berjaya di Jerez dan Valencia, Lorenzo berjaya di Catalunya, dan Aragon memunculkan Marc Marquez sebagai pemenang. Di 2014 Marquez menang di Jerez, Catalunya, dan Valencia, sedangkan Lorenzo memenangi satu balapan Spanyol lain di Aragon.

"Saya harap para penggemar akan mendukung kami di balapan kandang dan bahwa kami akan menjalani balapan bagus," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

"Tahun ini aku sudah memenangi tiga balapan sebelumnya di Spanyol dan akan luar biasa jika bisa tampil bagus di Valencia. Aku akan mengerahkan segala usaha di lintasan untuk memastikan titel juara dunia," tuturnya.

Pun demikian, jika pun Lorenzo bisa memenangi MotoGP Valencia ia belum tentu akan jadi kampiun musim ini jika Valentino Rossi, rekan setim sekaligus pesaing tunggalnya, finis kedua. Pada skenario itu, seandainya terwujud, Lorenzo akan punya 330 poin sedangkan Rossi 332 poin.

Sumber : Detik.com

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :