INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Keren, Turki Akan Beri Pendidikan Gratis Warga Aceh

KantoMaya News - Hubungan antara Turki dan Indonesia semakin hangat. Wali Kota Istanbul Turki, memastikan akan memberikan pendidikan pada delegasi Indonesia asal Aceh. Hal ini didapat dari hasil kunjungan Wali kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal bersama DPRK Banda Aceh ke negara tersebut.

''Mereka siap untuk mendidik 20 delegasi Aceh dari segala bidang secara cuma-cuma di sana,” kata Ketua DPRK, Arief Fadillah.

Para delegasi juga membicarakan banyak hal tentang rencana ke depan dengan Walikota Istanbul, Kadir Topbas. “Banyak saran dan solusi yang disampaikan untuk membangun Banda Aceh di masa akan datang,” lanjut Arif.

Menurut Arif Fadillah, hal yang membuat pemerintah Turki sangat menyambut baik apa yang dicanangkan Pemerintah Kota Banda Aceh karena didasari sejarah Aceh dengan Turki.
“Mereka sangat senang sekali bernostalgia sejarah antara Aceh dengan Turki,” kata Arif.

“Aceh sangat diistimewakan dalam hal ini, semua fasiltitas-fasiltitas yang ada, jika Pemko Banda Aceh serius untuk menjalin kerjasama ini, pemerintah Turki akan membuka diri, dan ini sudah dijamin oleh pemerintah Turki,” terangnya.

Lebih lanjut, dalam waktu dekat pihaknya akan duduk dengan Walikota untuk pembentukan tim kerjasama Banda Aceh dengan Turki, terkait pengiriman delegasi dan kerjasama lainnya, khususnya di Istanbul. "Itu paling penting supaya ada pemahaman dari masyarakat Kota Banda Aceh, untuk menambah wawasan, paling tidak menyamai apa yang telah dilakukan Istanbul, karena soal air, Turki lebih bagus dari pada Belanda," pungkasnya.

Jawapos.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :