INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

PASCA TEROR di Sarinah, 5 Hal Unik Ini Menjadi Viral

Setelah serangan teroris yang meledakan diri dan sempat baku tembak dengan kepolisian, ada beberapa hal yang ramai dibicarakan di media sosial. Netizen berulang kali mengunggah dan membagikan beberapa hal tersebut pada khalayak luas. Bahkan, beberapa hal tersebut sedikit tidak masuk akal.

Diketahui bersama, ledakan bom dan baku tembak antara teroris dan kepolisian menjadi hal kelam bagi Jakara pada awal tahun 2016 ini. Namun, di balik hal menegangkan itu, ada pula-pula beberapa hal yang dapat ditanggapi dengan ringan.

Apa sajakah hal-hal tersebut?


1. ‘Keep Calm and Bakar Sate’
Tukang sate ini tetap melayani pesanan bahkan ketika baku tembak polisi dengan teroris hanya berjarak 100 meter dari tempatnya. Oleh netizen, momenini diolah sedemikian rupa sebagai perlambang ketidaktakutan terhadap aksi teror. Momenini kemudian diabadikan dalam bentuk foto, diedit, dan disebarluaskan pada berbagai media sosial. Hasilnya, ribuan RT alias retweet terlihat di twitter.

2. Polisi Dikira Teroris

Berbagai video amatir menghiasi hampir seluruh linimasa di berbagai media sosial. Di twitter, tengah ramai video amatir yang menunjukan seseoran berbaju putih tengah menodongkan pistol. Banyak pengguna media sosial menganggapnya sebagai seorang teroris.

Tetapi, kamu salah besar! Ia adalah seorang polisi bernama Untung Sangaji. Pada saat kejadian, Untung tidak mengenakan pakaian dinasnya. Oleh karena itu, netizen sempat tidak mengenali bahwa ia adalah seorang polisi.

3. Satpam Sarinah Jadi Pahlawan

Di facebook, tengah ramai membicarakan perihal satpam Sarinah yang menggiring keluar dan mencegah masuk sekelompok orang mencurigakan tengah membawa ransel besar untuk masuk ke pusat perbelanjaan itu. Satpam Sarinah tersebut dikabarkan telah gugur terkena bom bunuh diri dari teroris yang ia giring keluar.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh Dirut Sarinah. Ia mengatakan bahwa pegawai penjaga keamanannya tidak ada yang mati karena terkena bom. Kisah ini telah dibagikan di facebook sebanyak 33.000 kali seperti dikutip dari BBC Indonesia.

4. Polisi Ganteng dan Tagar #KamiNaksir

Respon yang tidak terduga terjadi pada saat baku tembak polisi dan teroris. Tengah mengejar teroris, seorang polisi menjadi trending topic di berbagai media sosial. Bukan karena ia berhasil meringkus teroris, tetapi karena wajahnya yang tampan. Sontak, linimasa berbagai media sosial ramai dengan biodata polisi tersebut.


5. Tukang Ojek Online Menyelamatkan Korban Ledakan

Di tengah keramaian video amatir yang tersebar di berbagai media sosial, ada video yang menggambarkan seorang tukang ojek online sedang menyelamatkan perempuan korban ledakan bom. Perempuan tersebut mendapatkan luka di sekujur kaki kanannya. Rok panjang yang ia kenakan pun robek besar.

Namun, dengan sigap tukang ojek online itu menutupi bagian yang robek itu.

Selasar.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :