INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Minggu Besok, 54 Komunitas Bersihkan Kota Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM,  BANDA ACEH - Sedikitnya 54 komunitas di Aceh sudah menyatakan kesediaannya bergabung dan bergerak serempak untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kota Banda Aceh pada Minggu (21/2/2016) pukul 07.30 WIB besok.  Menandai peringatan HPSN tersebut, akan diadakan aksi bersih-bersih dalam bentuk gotong royong massal di Rukoh, Po Diamat, Alur Naga, juga di kawasan Peunayong, Banda Aceh.  Menurut Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE saat ditanyai Serambinews.com melalui Kanal Banda Satu, Sabtu (20/2/2016) pagi, seusai gotong royong massal, peringatan HPSN itu dilanjutkan dengan deklarasi plastik berbayar di Suzuya Mal, Seutui, dan deklarasi Kota Banda Aceh Bebas Sampah yang akan dinyatakan Wali Kota di areal Hutan Kota Tibang.  Gerakan bersama ini, menurut Illiza, adalah bagian dari kampanye nasional Indonesia Bebas Sampah Tahun 2020.  Komunitas yang sudah menyatakan diri bergabung untuk menyukseskan acara ini, antara lain, Sahabat Hijau, Sahabat Laut, Sobat Hijau Aceh, RAPI Aceh, ICAIOS, Sumber Post, Himpunan Mahasiswa Statistika Unsyiah, Rangkang Baca Aceh, CCIS.  Kemudian, Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (Kophi) Aceh, BNA Skateboarding,  Ippelmabar Banda Aceh,  dan sejumlah bank. Selain itu adalah Pemerintah Aceh, Pemko Banda Aceh, dan kalangan badan usaha milik negara (BUMN) yang ada di Aceh.
KantoMaya News, BANDA ACEH - Sedikitnya 54 komunitas di Aceh sudah menyatakan kesediaannya bergabung dan bergerak serempak untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kota Banda Aceh pada Minggu (21/2/2016) pukul 07.30 WIB besok.

Menandai peringatan HPSN tersebut, akan diadakan aksi bersih-bersih dalam bentuk gotong royong massal di Rukoh, Po Diamat, Alur Naga, juga di kawasan Peunayong, Banda Aceh.

Menurut Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE saat ditanyai Serambinews.com melalui Kanal Banda Satu, Sabtu (20/2/2016) pagi, seusai gotong royong massal, peringatan HPSN itu dilanjutkan dengan deklarasi plastik berbayar di Suzuya Mal, Seutui, dan deklarasi Kota Banda Aceh Bebas Sampah yang akan dinyatakan Wali Kota di areal Hutan Kota Tibang.

Gerakan bersama ini, menurut Illiza, adalah bagian dari kampanye nasional Indonesia Bebas Sampah Tahun 2020.

Komunitas yang sudah menyatakan diri bergabung untuk menyukseskan acara ini, antara lain, Sahabat Hijau, Sahabat Laut, Sobat Hijau Aceh, RAPI Aceh, ICAIOS, Sumber Post, Himpunan Mahasiswa Statistika Unsyiah, Rangkang Baca Aceh, CCIS. Kemudian, Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (Kophi) Aceh, BNA Skateboarding, Ippelmabar Banda Aceh, dan sejumlah bank. Selain itu adalah Pemerintah Aceh, Pemko Banda Aceh, dan kalangan badan usaha milik negara (BUMN) yang ada di Aceh.

Serambi Indonesia
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :