INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Ini Alasan Facebook Tinggalkan BlackBerry

Ini Alasan Facebook Tinggalkan BlackBerry
KantoMaya News, Jakarta - Mengikuti langkah WhatsApp, Facebookpun kini menyetop dukungan aplikasinya di platform BlackBerry 10. Apa alasannya?

Penyetopan dukungan ini berlaku baik untuk aplikasi Facebook maupun layanan Facebook Messenger. Alasannya adalah platform BB10 dianggap lagi mampu mendukung perkembangan fitur-fitur Facebook.

"Meskipun perangkat-perangkan ini sudah menjadi bagian penting dari sejarah kami, mereka tak lagi menawarkan kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi di masa yang akan datang," tulis Facebook dalam keterangan resminya.

Tak cuma BB10, Facebook juga menyetop dukungan aplikasinya di sejumlah sistem operasi jadul lainnya. Seperti Symbian S60, S40, dan sejumlah Android versi lama, dikutip detikINET dari Techcrunch, Rabu (23/3/2016).

Meski begitu, bukan berarti aplikasi Facebook akan hengkang sepenuhnya dari perangkat BlackBerry. Karena ada juga ponsel BlackBerry yang menggunakan OS lain, yaitu BB Priv, yang tetap mendapat dukungan dari Facebook.

"Kami sangat kecewa dengan keputusan mereka karena kami tahu banyak pengguna yang menyukai aplikasi ini. Kami sudah berusaha keras untuk mengubah keputusan WhatsApp dan Facebook, namun untuk saat ini keputusan itu tak akan berubah," ujar tulis BlackBerry dalam blog resminya.

Facebook menyebut kalau saat ini 99,5% penjualan ponsel dikuasai oleh sistem operasi buatan Apple, Google dan Microsoft. Mungkin itu juga yang menjadi alasan lain Facebook untuk menghentikan dukungannya ke BB10.

Saat ini, pengguna BB10 tentu masih bisa mengakses Facebook, namun hanya melalui browser, yang artinya pengalaman penggunanya tak akan sebaik jika menggunakan aplikasi resmi.

Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :