INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Kepala Desa Ngamuk, Gedung Sate Bakal Diserang

Kepala Desa Ngamuk, Gedung Sate Bakal Diserang
KantoMaya News - Keputusan mengalihkan dana Bantuan Provinsi (Banprov) bagi pemerintah desa untuk kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) bagai buah simalakama bagi Gubernur Jawa barat, Ahmad Heryawan (Aher).

Pasalnya, jika keputusan tersebut tetap dilakukan dipastikan akan mendapat reaksi keras dari kepala desa se-Jawa Barat. Sedangkan apabila dibatalkan, dikhawatirkan penyelenggaran PON akan terganggu karena tidak maksimalnya anggaran yang harus dipenuhi.

Di Cianjur, keputusan orang nomor satu di Jawa Barat tersebut mendapat reaksi keras dari para kepala desa. Mereka menilai, dampak dialihkannya dana Banprov dipastikan dapat menghambat pembangunan fisik di desa yang selama ini mengandalkan dana bantuan tersebut.

Kepala Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Dading Supriyatna mengatakan, dengan adanya kebijakan pengalihan dana Banprov sejumlah agenda pembangunan yang akan dilaksanakan di desanya dipastikan terhambat.

“Seharusnya pemerintah Provinsi melihat segi kemanfaatan dana tersebut, karena dampaknya sangat besar terhadap pembangunan yang ada di desa,”ucapnya kepada “BC” Selasa (22/3).

Menurutnya, untuk mengubah kebijakan yang berkaitan dengan pemanfaatan dana Banprov sekarang ini tentunya memerlukan kekompakan dari semua pemerintah desa yang ada di Cianjur.

“Kalau saya sih ikut-ikut saja. Asalkan semuanya bisa kompak, bukan tidak mungkin kebijakan tersebut bisa berubah jika semua pemdes kompak,” ujarnya.


BERITACIANJUR.COM
 
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :