INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Manchester City rebut Piala Liga Inggris lewat adu penalti

Manchester City rebut Piala Liga Inggris lewat adu penalti
Manchester City merebut Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Liverpool lewat adu penalti di final yang berlangsug di stadion Wembley, London, Minggu 28 Februari malam waktu setempat.

Adu penalti ditempuh setelah keduanya bermain imbang 1-1 dalam pertandingan selama 120 menit.

Kiper City asal Argentina, Willy Caballero, bermain gemilang saat adu penalti dengan menyelamatkan tiga tendangan penalti Liverpool sehingga City menang 3-1.

Sebelum adu penalti, Manchester City lebih dulu unggul dengan gol Fernandinho di menit ke-49 lewat tendangan rendah yang tak bisa ditangkis kiper Simon Mignolet setelah kedudukan 0-0 pada babak pertama.

Namun Liverpool berhasil menyamakan dengan gol Philippe Coutinho, sekitar tujuh menit sebelum pertandingan berakhir,

Perpanjangan waktu 30 menit ternyata tidak mengubah kedudukan sehingga dilanjutkan dengan adu penalti, yang akhirnya dimenangkan tim asuhan Manuel Pellegrini.

Piala Liga Inggris biasanya bukan prioritas utama bagi klub-klub besar namun kali ini sepertinya bisa memberi makna tersendiri bagi Pellegrini.

Bagi Pellegrini setidaknya dia sudah meraih satu piala sebelum digantikan oleh Pep Guardiola mulai musim tanding 2016-2017.

Walau sudah tersingkir di Piala FA karena kalah telak 1-5 dari Chelsea, City hingga saat ini masih punya peluang untuk meraih piala di Liga Champions maupun juara Liga Primer.

Sementara bagi Klopp tentu akan menjadi catatan sendiri dengan meraih langsung piala pada musim pertama kepemimpinannya di Liverpool, yang masih berpeluang di Liga Europa namun tersingkir di Piala FA dan saat ini berada di peringkat sembilan Liga Primer.

BBC Indonesia
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :