INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Manchester United: Duel Musuh Bebuyutan di Panggung Eropa

LIVERPOOL - Dua raksasa Liga Premier Inggris, Liverpool dan Manchester United saling sikut di babak 16 besar Liga Europa. Bentrokan pertama akan digelar di markas Liverpool, Anfield Stadium, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB.

Ini merupakan kali pertama mereka berhadapan di kompetisi kasta kedua benua biru. Liverpool lolos usai menyingkirkan Augsburg dengan keunggulan 1-0. Sementara MU menaklukkan Midtjylland dengan aggregat 6-3.

Jelang laga nanti, kedua tim punya catatan yang cukup bagus. Dalam lima pertandingan terakhirnya, Liverpool mengukir tiga kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang. Sedangkan MU, pada kesempatan yang sama mereka sukses menuai empat kemenangan dan menderita sekali kekalahan.

Namun kubu Setan Merah lebih baik dalam catatan head to head. Di lima pertemuan terakhirnya, MU selalu menang atas Liverpool. Bahkan saat tampil di Anfield Stadium 17 Januari 2016 lalu, MU terlihat lebih mendominasi. Saat itu tim asuhan Louis Van Gaal sukses menaklukan Liverpool lewat gol tunggal Wayne Rooney.

Sayangnya, kapten MU tersbeut tidak akan tampil di laga ini. Rooney masih menjalani pemulihan cedera lutut dan perannya sebagai ujung tombak bakal diberikan pada Anthony Martial.

Selain Rooney, MU juga ditinggalkan Jesse Lingard, Will Keane, Luke Shaw, Ashley Young, Phil Jones, Bastian Schweinsteiger dan Antonio Valencia. Kecuali Lingard yang sedang menjalani hukuman akumulasi kartu, pemain MU lainnya masih belum bisa meninggalkan ruang perawatan medis.

Di sisi lain, Liverpool tak diperkuat Joe Gomez, Danny Ings, Lucas Leiva dan Jordan Rossiter. Keempatnya masih dibekap cedera, namun armada The Reds cukup beruntung sebab beberapa nama sudah diperbolehkan tampil pada laga ini.

Berikut prakiraan susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Toure, Skrtel, Moreno; Emre Can, Henderson, Milner; Coutinho, Firmino, Sturridge

Man United (4-2-3-1): De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Rojo; Carrick, Schneiderlin; Mata, Herrera, Depay; Martial

Fakta Liverpool vs MU:
1. Ini jadi pertemuan pertama MU dan Liverpool di Liga Europa
2. Sejak April 1973, tak pernah ada lagi tim Inggris yang saling berhadapan di ajang Liga Europa. Bentrokan terakhir mempertemukan Liverpool dengan Tottenham Hotspur dan tahun ini sejarah tersebut akan terulang. Namun, kali ini The Reds menemui lawan yang berbeda.
3. Dalam sembilan pertemuannya dengan tim Inggris di pentas Eropa, MU hanya sekali merasakan kekalahan. Sisanya, mereka menang enam kali dan imbang dua kali.
4. Dalam empat pertemuan terakhirnya di kompetisi resmi, Liverpool selalu kalah dari MU. Namun sepanjang sejarah, The Anfield Gank tak pernah kalah lima kali beruntun dari rival abadinya tersebut.
5. MU belum pernah menang dalam empat laga tandangnya di pentas Eropa musim ini. Mereka kalah tiga kali pada babak penyisihan grup Liga Champions dan satu lainnya terjadi di fase 32 besar Liga Europa.
6. Sejak musim 2010/2011, Liverpool baru kali ini lagi lolos ke babak 16 besar Liga Europa.
7. Di semua kompetisi, Juan Mata mampu mencetak delapan gol dalam pertandingan kontra Liverpool.
8. Gelandang Liverpool, James Milner sukses mencetak dua gol dari titik penalti di Liga Europa musim ini.

Sindonews
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :