INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Pesawat FlyDubai Jatuh di Rusia, 62 Tewas

Pesawat FlyDubai Jatuh di Rusia, 62 Tewas
Kepingan pesawat Boeing 737-800 yang dioperasikan maskapai FlyDubay yang jatuh di Rostov, Rusia, Sabtu (19/3). (AFP)
KantoMaya News, Rostov-on-Don - Pesawat Boeing 737-800 yang dioperasikan maskapai FlyDubai jatuh di Rostov, Rusia, Sabtu (19/3). Kecelakaan tersebut yang menewaskan 62 orang tersebut terjadi saat pesawat terbakar ketika mencoba mendarat dalam kondisi angin kencang di kota Rostov-on-Don.

Dalam daftar manifes yang diumumkan Pemerintah Rusia, pesawat tersebut mengangkut 55 penumpang dimana kebanyakan adalah warga negara Rusia, serta tujuh kru dimana kebangsaan mereka belum diketahui secara mendetail. Pemerintah Rusia menyatakan bahwa seluruh penumpang tewas akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan ini adalah kecelakaan pertama yang dialami FlyDubai sejak beroperasi 2009 lalu. FlyDubai mengonfirmasi bahwa penerbangan 981 jatuh saat mendarat dan tidak ada penumpang yang selamat. Empat dari korban adalah anak-anak, demikian pernyataan resmi dari FlyDubai.

"Keprihatinan utama kami adalah untuk keluarga penumpang serta kru yang berada di pesawat. Setiap orang di FlyDubai merasa sangat terkejut dan kami menyatakan bela sungkawa kepada keluarga dan teman dari para korban," kata CEO FlyDubai Ghaith al-Ghaith.

Gubernur Rostov Vasily Golubev menyatakan kepada media lokal bahwa pesawat naas tersebut jatuh sekitar 800 kaki dari landasan. Saat ini penyebab kecelakaan belum diketahui.

Beritasatu.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :