INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Barca Kalah Lagi, Rakitic Bunuh Diri

Barca Kalah Lagi, Rakitic Bunuh Diri
KantoMaya News, BARCELONA - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, masih belum percaya timnya menyerah 1-2 dari Valencia di Camp Nou, Senin (18/4) dini hari. Dia mengklaim Los Che beruntung.

Barcelona tampil menyerang sejak menit awal. Lionel Messi dan kawan-kawan dominasi bola. Beberapa peluang emas diciptakan. Tapi, tak ada satu pun yang berbuah gol pada babak pertama.

Di lain pihak, Valencia yang nyaris tak berkutik, malah mampu membuat gol lewat dua serangan balik. Kelengahan barisan pertahanan Los Azulgrana benar-benar dikonversi dengan baik.

Gol pertama dibukukan oleh Ivan Rakitic yang melakukan aksi bunuh diri di menit 26. Barcelona tertinggal 0-1. Santi Mina mengunci babak pertama dengan keunggulan Valencia menjadi 2-0 di menit 45.

Barcelona terus menekan di babak kedua. Alhasil Messi memperkecil ketinggalan di menit 63. Ini gol pertamanya dalam enam laga terakhir. Tapi, Valencia mampu bertahan dengan baik di sisa laga dan mengunci kemenangan 2-1.

“Mereka hanya menyerang kami dua kali, tapi mereka mampu mencetak dua gol. Inilah sepak bola,” ujar Rakitic kepada Movistar.

“Keberuntungan menaungi Valencia pada laga ini. Serangan demi serangan terus dibangun, tetapi nyatanya bola tak mau masuk ke gawang.”

Rakitic pun meminta maaf kepada fans Barcelona lantaran gagal memetik poin dalam tiga laga terakhir. Perlu diketahui, sejak 2003 silam, Barcelona tak pernah menelan tiga kekalahan beruntun di Divisi Primera.

“Hasrat kami sangat besar tapi sekarang kami harus tetap bersatu dan meraih kemenangan di lima laga tersisa. Kami meminta maaf atas kekalahan ini tetapi kami harus terus bersatu untuk menjuarai liga. Kami tak sedikit pun ragu akan strategi yang diusung pelatih. Performa kami tak cukup baik dalam beberapa laga terakhir dan kami harus mengubah itu.”

Hasil ini memang tak melengserkan Barca dari singgasana. Tapi, raihan poin mereka dengan Atletico Madrid sama, 76. Real Madrid menempel di tempat ketiga dengan jarak satu angka. Pacuan juara La Liga pun semakin ketat dan menarik.
topskor.co.id
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :