INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Jurusan Ini Punya Jenjang Karier secara Global

Jurusan Ini Punya Jenjang Karier secara Global
KantoMaya News, JAKARTA – Tidak bisa dipungkiri bila jurusan kerap menjadi hal yang dipersiapkan mahasiswa saat akan memutuskan kuliah. Karena tidak jarang, beberapa jurusan yang ada memiliki jenjang karier yang bersifat global. Sehingga usai lulus, mahasiswa bisa memiliki banyak pilihan dalam karier mereka.

Dikutip dari USA Today, Rabu (13/4/2016) berikut ini beberapa jurusan kuliah yang memiliki kesempatan kerja secara global. Apa saja?

Bidang Pendidikan

Mengambil jurusan yang berhubungan dengan bidang pendidikan, memberikanmu banyak kesempatan karier bahkan secara global. Salah satunya pada pengajar bahasa asing, guru bahasa asing membatu para siswa untuk memahami bahasa dengan baik.

Bisnis atau Keuangan
Beberapa jurusan yang masuk dalam katagori ini antara lain pada Penjualan dan pemasaran. Di mana jurusan ini juga memilki ruang yang besar dalam jenjang karier.

Manajemen Konstruksi

Saat seseorang merasa terkesan dengan bangunan yang ada di penjuru dunia, mereka biasanya kagum pada kinerja yang ditunjukkan oleh manajemen konstruksi. Pada dunia karier, jurusan ini memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai negara.

Teknik

Sama halnya seperti manajemen konstruksi, jurusan teknik ini juga memiliki bidang karier dengan kesempatan yang begitu luas. Karena itu, tidak heran jika kesempatan kerja yang ada juga tersedia secara global.

Ilmu Sosial

Jurusan ilmu sosial juga memiliki kesempatan karier yang luas. Biasanya ketika seseorang sedang mengalami krisis, mereka butuh seorang asisten. Pekerjaan ini bisa saja membawamu untuk bekerja bersama anak-anak, secara individu atau keluarga maupun di sejumlah kesehatan mental.

Seni

Seni adalah bahasa universal yang bisa dihargai oleh budaya-budaya yang ada di dunia. Jadi tidak mengherakan jika pekerjaan di dunia seni membutuhkan kemampuan global.

Geologi 

Punya ketertarikan dengan ilmu bumi? Kenapa tidak memilih jurusan geologi. Pekerjaan ini juga bisa memberimu kesempatan pada konsultan internasional.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :