INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Facebook Bangun Markas Besar Oculus

Facebook Bangun Markas Besar Oculus
KantoMaya News, Jakarta - Facebook mempekerjakan sejumlah tim ahli di London, Inggris. Ini adalah bagian dari persiapan membangun divisi pengembangan virtual reality (VR) Oculus pertamanya yang akan bermarkas di Eropa.

Dilansir Telegraph, Senin (23/5/2016), raksasa jejaring sosial ini sejatinya juga sudah memperbanyak tim engineer dan staf developer-nya di Inggris, dalam enam bulan terakhir setelah resmi mengakuisisi Oculus senilai USD 4 miliar di 2014.

CEO Facebook Mark Zuckerberg tampaknya memang begitu semangat menggarap masa depan VR. Tahun lalu, Facebook juga membeli startup VR asal Inggris bernama Surreal Vision dan memindahkan timnya ke kantor Oculus di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Suami dari Priscilla Chan ini sangat yakin bahwa VR akan menjadi teknologi berikutnya yang akan banyak dipakai untuk saling berinteraksi.

"VR akan menjadi platform paling sosial sehingga kami di Facebook merasa perlu membentuk tim baru yang akan membangun VR dan aplikasi sosial generasi terbaru," ujarnya beberapa waktu lalu.

Mike LeBeau ditunjuk untuk memimpin tim Oculus di Inggris. LeBeau sendiri sebelumnya adalah mantan engineer senior di Google yang mengembangkan software pencarian suara. Dia pindah ke London dan bergabung dengan Oculus pada Januari tahun ini.

"Kami akan membuat sesuatu yang sangat keren," LeBeau berupaya membuat penasaran melalui status di akun Facebook pribadinya.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :