INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Warga Israel Ingin Palestina Merdeka

Warga Israel Ingin Palestina Merdeka
KantoMaya News -- Sebuah jajak pendapat menunjukkan warga Israel mendukung penyelesaian damai konflik dengan Palestina. Mereka menginginkan Israel dapat bertetangga dengan Palestina.

Jajak pendapat ini diluncurkan beberapa saat usai otoritas Israel memberikan izin rencana perluasan pendudukan di Hebron, Tepi Barat.

Survei ini dijalankan oleh Pakar Politik Tamar Hermann dari Institut Demokrasi Israel bersama Khalil Shikaki dari Pusat Kajian dan Survei Kebijakan Palestina. Wawancara dilakukan kepada 1.270 warga Palestina dan 1.184 warga Israel pada Juni. Batas toleransi kesalahan survei ini sebesar tiga persen.

Hasilnya, sebanyak 51 persen warga Palestina dan 59 persen warga Israel tetap mendukung penyelesaian dua negara atas konflik Israel-Palestina.

Hermann mengatakan, hasil survei ini tidak terlalu mengejutkan. Meski begitu, dia juga menyebut hasil ini tidak terlalu mengecewakan. “Ini menunjukkan dasar adanya optimisme pada pemimpin yang tepat,” kata Hermann.

“Saya tidak melihat adanya dua pemimpin yang ingin menggunakan hasil jajak pendapat ini untuk mengintensifkan negosiasi. Tapi ini bukan berarti tidak mungkin,” ucap dia.**

Dream.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :