INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Bantu Amankan Pilkada di Aceh, TNI Terjunkan 3.490 Personel

Bantu Amankan Pilkada di Aceh, TNI Terjunkan 3.490 Personel
KantoMaya News, Jakarta - Aparat kepolisian dan TNI di Aceh sudah memetakan tempat pemungutan suara (TPS) rawan saat pencoblosan di beberapa kabupaten di Tanah Rencong. Untuk mengatasinya, pasukan pengamanan sudah dikerahkan ke sana.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, untuk membantu pihak kepolisian menjaga keamanan saat pilkada, Kodam Iskandar Muda telah mengerahkan 3.490 prajurit. Mereka ditempatkan sejak beberapa waktu lalu di 23 kabupaten di Aceh.

"Mereka (pasukan) sekarang sedang berorientasi medan sekaligus melihat TPS-TPS yang akan diamankan itu," kata Pangdam Tatang Sulaiman saat menggelar silaturahmi dengan wartawan Aceh di Balai Teuku Umar Kodam Iskandar Muda, Senin (13/2/2017).

Menurut Pangdam, daerah rawan di Aceh di antaranya Aceh Utara dan Aceh Timur. Hal ini terlihat selama masa kampanye berlangsung terjadi konflik kecil di antara pendukung pasangan calon di sana.

"Kita dengan polisi sudah membuat klasifikasi TPS aman dan rawan. TPS rawan itu jumlahnya sudah kita tahu dan pasukannya juga sudah di sana," jelas mantan Kepala Pusat Penerangan TNI tersebut.

Dia berharap, kehadiran personel TNI di tiap-tiap TPS bisa meningkatkan partisipasi pemilih karena situasi yang kondusif.

"Kita berharap, dengan kehadiran pasukan keamanan yang ada di TPS-TPS, semua bisa berjalan dengan baik. Kita juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan situasi kondusif dan aman di TPS-TPS tersebut," jelasnya.

detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :