INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Madrid Permalukan Juventus 3-0 di Stadion Allianz

KantoMaya News, Turin -- Real Madrid berhasil mempermalukan Juventus pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di Stadion Allianz, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. Skuad asuhan Zinedine Zidane itu sukses menumbangkan tim tuan rumah dengan skor 3-0.

Keunggulan yang dimiliki Madrid berhasil dicetak oleh Cristiano Ronaldo yang membuat dua gol pada laga kali ini. Sementara satu gol lainnya dibuat oleh Marcelo yang tak luput dari peran Ronaldo.

Babak Pertama

Laga dimulai, kedua tim langsung bermain tempo tinggi untuk bisa saling mencuri gol. Madrid lebih inisiatif untuk melakukan serangan sejak peluit dibunyikan. Bermain di hadapan para pendukung Juventus, ternyata tak menyurutkan semangat para pemain Madrid untuk mencetak gol di laga kandang.

Hasilnya, Los Blancos –juluan Madrid– berhasil mencetak gol cepat pada menit ketiga melalui aksi sang megabintang yakni Cristiano Ronaldo. Gol tersebut lahir lewat umpan apik dari Isco di sisi kiri yang mengirim bola datar dan disambut baik oleh Ronaldo.

Tendangan yang dilancarkan ke arah sudut kanan itu berhasil mengecoh Gianlugi Buffon. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid. Keunggulan ini sekaligus membuat publik Stadion Allianz terdiam seakan tak percaya dengan gol cepat tersebut.

Tertinggal satu gol, Juventus langsung bermain menyerang. Tim tuan rumah terus melancarkan serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Pada menit 22, Gonzalo Higuain nyaris membuat angka imbang setelah menerima umpan apik dari Paolo Dybala. Sayang sundulannya masih mampu ditepis Keylor Navas.

Juventus kembali mendapat peluang pada menit 33. Kali ini melalui Mattia De Sciglio dari sisi kanan. Pemain berusia 25 tahun itu melancarkan tembakan jarak jauh dari sisi kanan. Namun, tembakan silangnya masih melebar sedikit dari gawang Madrid.

Si Nyonya Tua –julukan Juventus– terus menggempur pertahanan Madrid. Lagi-lagi skuad Massimiliano Allegri nyaris membuat gol. Tetapi kali ini, Higuain gagal menyarangkan bola ke gawang setelah tak mampu menaklukkan bola liar di depan gawang.

Sementara, Madrid yang unggul di menit awal lebih banyak bermain bertahan. Namun, kukuhnya pertahanan yang mereka miliki, keunggulan Madrid tetap aman hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 0-1 untuk keunggulan El Real tetap bertahan di 45 menit pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama mencoba membangun serangan. Juventus yang masih tertinggal kembali menunjukkan agresivitas. Tetapi Madrid juga tidak tinggal diam untuk terus bermain bertahan seperti di babak pertama.

Membuka laga, lagi-lagi Ronaldo nyaris mencetak gol cepat setelah memiliki kesempatan terbuka melakukan tendangan keras. Namun, tembakannya masih belum mampu menembus gawang Gianluigi Buffon.

Kali ini, kedua tim sama-sama bermain terbuka. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, tetapi masih jauh dari harapan untuk bisa mencetak gol. Terlebih bagi Juventus yang terus mencoba melakukan serangan dari berbagai sisi agar bisa menyamakan kedudukan.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Juventus justru kembali kebobolan. Sekali lagi, Ronaldo menjadi momok besar bagi Buffon pada laga kali ini. Bermula dari bola liar di area kotak penalti, Daniel Carvajal tak membuang kesempatan untuk memberikan umpan kepada Ronaldo yang berdiri bebas.

CR7 –julukan Ronaldo- pun menyambut dengan leluasa umpan Carvajal dan berhasil mencetak gol akrobatik pada menit 64. Gol tersebut juga mengantarkan Ronaldo mencetak rekor baru dengan selalu mencetak gol di 10 laga beruntun di kompetisi Liga Champions. Sebelumnya rekor tersebut dipegang Ruud van Nisterloy pada musim 2002-2003 dengan selalu mencetak gol di sembilan laga beruntun.

Gol tersebut juga mengubah keunggulan Madrid menjadi 2-0. Juventus yang semakin tertinggal, ternyata performanya langsung menurun. Ditambah lagi Dybala menelan kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit 66. Juventus pun harus bermain dengan 10 orang.

Hasilnya tujuh menit berselang, Madrid berhasil menambah keunggulan melalui Marcelo. Kali ini bola dari kerja sama Marcelo dan Ronaldo sukses membuahkan hasil.

Marcelo yang sempat memberikan umpan kepada Ronaldo mendapat feedback yang baik dari rekannya tersebut. Pemain berpaspor Brasil itu tak menyia-nyiakan umpan balik dari CR7 dengan menyarangkan bola ke gawang Buffon. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk kemenangan Madrid.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan Madrid hingga laga usai. Bahkan El Real beberapa kali nyaris menambah keunggulan. Sementara Juventus pasrah untuk menerima hasil tersebut. Peluit panjang babak kedua pun dibunyikan, Madrid menang dengan skor 3-0 di leg pertama.

Ini menjadi modal baik bagi Madrid untuk melakoni laga leg kedua di Santiago Bernabeu. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar pada Kamis 12 April 2018 dini hari WIB.

Okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :