INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Hanya Ada 10 Petugas saat Kericuhan di Lapas Banda Aceh yang Berpenghuni 726

KantoMaya News, Banda Aceh - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami mengatakan, saat terjadi kericuhan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banda Aceh, hanya ada 10 petugas lapas yang sedang berjaga. Adapun jumlah total petugas sebanyak 116 orang. 

Sementara, jumlah warga binaan di lapas sebanyak 726 orang. "Jumlah petugas di sana 116 orang, cukup memadai dengan isi warga binaan 726 orang. Selama ini memang relatif aman," kata Utami dalam jumpa pers di Kantor Ditjen PAS, Jakarta, Jumat (30/11/2018). 

Setiap petugas, baik di bidang administrasi dan keamanan memiliki jadwal dan waktu bertugas yang berbeda-beda. 

Menurut Utami, sebelum terjadi kericuhan, dilakukan pergantian pejabat. Dugaan awal, kaburnya para narapidana karena tidak terima dengan penerapan standar prosedur operasi yang dilakukan kepala lapas yang baru tersebut. 

Pejabat yang baru memang dinilai cukup tegas dalam menjalankan aturan, termasuk saat memberikan segala perizinan kepada warga binaan. 

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 113 dari jumlah 726 narapidana penguni lapas di Banda Aceh tersebut melarikan diri, pada Kamis petang. Para napi melarikan diri dengan merusak terali besi pada jendela kedua ruangan yang menghadap ke luar lapas, menggunakan barbel, dan benda tumpul lainnya.

Kompas.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :