INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Review Liga Italia : Ljajic Selamatkan Roma dari kekalahan

Review Liga Italia: Ljajic Selamatkan Roma dari kekalahan
Fiorentina vs Roma
Kantomayanews.info - AS Roma semakin jauh dari Juventus. Kegagalan meraih poin penuh di Artemio Franchi atas tuan rumah Fiorentina pada giornata 20 hari Senin (26/01), membuat Roma tertinggal tujuh poin atas pimpinan klasemen sementara. Sempat tertinggal, Roma pulang dengan membawa satu poin.

Sebagai tuan rumah, Fiorentina langsung mengambil inisiatif. Serangan pertama, umpan Joaquin gagal menemui Gomez dan tendangan Cuadrado dari jarak jauh masih melenceng. Tak lama kemudian Francesco Totti membalas juga dengan tendangan dari luar kotak penalti, sayang tak tepat sasaran. Datang lagi peluang bagi Totti dari umpan Strootman, namun penyelesaian akhir menjadi masalah bagi tim tamu.

Momen selanjutnya, Tatarusanu sigap mengamankan tendangan terarah yang dilepas Radja Nainggolan, kegagalan melakukan finishing harus dibayar mahal. Di menit 19 gawang De Sanctis kemasukan. Claudio Pizarro melepas tendangan datar dan mengarah ke Mario Gomez yang berdiri di muka gawang dan bola pun berbelok arah.

La Viola makin bersemangat, Pizarro pun terus bergerak dan melepas umpan-umpan terukur. Setengah jam pertandingan berlangsung, dua tendangan sudut sempat mengancam pertahanan tuan rumah.

Sundulan Nainggolan memaksa Tatarusanu melakukan penyelamatan sementara sundulan De Rossi melebar. Penyelamatan gemilang dilakukan Yanga-Mbiwa untuk mengamankan bola yang dilepas Joaquin dari jangkauan Gomez.

Tak ada tambahan gol hingga turun minum, Roma tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Hanya empat menit babak kedua berjalan, Adem Ljajic mengoyak jala Tatarusanu.

Tusukan Juan Iturbe ke dalam kotak penalti yang melewati Basanta berlanjut dengan umpan ke depan gawang, Ljajic sempat mengontrol si kulit bundar lebih dulu sebelum melepaskan tendangan terukur.

Permainan Giallorossi membaik, umpan-umpan yang dilepaskan pun mengalir tapi mereka mengalami kesulitan dengan solidnya Fiorentina. Sebuah serangan balik dilakukan tuan rumah, sayangnya tendangan Kurtic bisa dipatahkan Yanga-Mbiwa.

Vincenzo Montella menanggapi serangan Roma dengan melakukan perubahan formasi, masuknya Marcos Alonso membuat Fiorentina bermain dengan empat bek. Menuju akhir pertandingan, tempo makin menurun dan pertandingan pun selesai dengan skor sama kuat 1-1.

sumber : bola.net
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :