INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Soal Bendera Aceh, BIN: Masalah Itu Bisa Diselesaikan

Soal Bendera Aceh, BIN: Masalah Itu Bisa Diselesaikan

JAKARTA – Bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM) berkibar di Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso yakin pemerintah setempat bisa menyelesaikan masalah tersebut.

“Masalah itu bisa diselesaikan internal pemerintahan sana,” kata Sutiyoso di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Warga langsung melaporkan berkibarnya tujuh bendera GAM ke aparat penegak hukum. Bendera itu lantas diturunkan. Menurut Bang Yos, hal itu menunjukkan pemerintah daerah dan warga dapat mengatasi masalah yang bisa mengganggu ketertiban. “‎Tentunya seperti itu,” kata dia.

Bendera GAM dikibarkan di beberapa kantor pemerintahan dan menara pemancar oleh orang tidak dikenal hari ini. Awalnya, warga mengira itu bendera Partai Aceh.

Ketika tahu itu adalah bendera GAM, warga langsung melapor ke penegak hukum. Bendera dikibarkan di kantor Camat Pasie Raya, kantor Pos Polisi Pasie Raya, kantor BPP Kecamatan Pasie Raya.

Bendera juga dikibarkan di tower Telkom di Desa Lhok Guci, kantor Desa Lhok Guci, SD di Desa Lhok Guci dan di SMP Negeri 1 Pasie Raya.

sumber: metrotvnews.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :