INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Sofyan Djalil Menko Tercepat yang Terkena Reshuffle

Sofyan Djalil Menko Tercepat yang Terkena Reshuffle

JAKARTA – Isu reshuffle pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) turut menyeret beberapa nama menteri ekonomi, salah satunya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil.

Menurut salah satu pegawai di kementerian Kementerian Koodinator Bidang Perekonomian, Nazarudin mengatakan, isu reshuffle di Kemenko sudah biasa terjadi. Namun Sofyan Djalil merupakan salah satu menteri yang tercepat digantikan dibandingkan sebelumnya.

"Saya sudah tiga periode di sini. Dari zamannya Pak Hatta Rajasa, kemudian Pak CT (Chairul Tanjung) dan sekarang Pak Sofyan Djalil. Kalau pergantian sih sudah biasa di sini. Tapi Pak Sofyan kayanya paling cepat kayanya. Pak CT kayanya setahun kerja baru diganti deh," ucapnya kepada Okezone, di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Sofyan Djalil menjabat sebagai Menko Perekonomian pada 26 Oktober 2015. Jika benar Sofyan benar di-reshuffle, artinya dia hanya menjabat selama 10 bulan.

Seperti diketahui, Sofyan Djalil dikabarkan akan menghadiri acara peluncuran Statistik Indonesia 2015 hari. Namun, kedatangan Sofyan digantikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Ketidakhadiran Sofyan disangkutpautkan dengan isu reshuffle yang akan dilakukan Presiden Jokowi hari ini. Beberapa nama menteri kabarnya akan dicopot dan ada juga yang hanya berpindah jabatan, seperti Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Sumber : Okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :