INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Riau Kembali di Bakar 706 Hektar Hutan Di Riau Telah Musnah

Riau Kembali di Bakar 706 Hektar Hutan Di Riau Telah Musnah
KantoMaya News, PEKANBARU - kebakaran hutan ddi Riau kembali terjadi. Setidaknya ada 706 hekatr terdiri dari hutan yang sudah di musnah di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau tersebut

Menurut Kepala Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger menjelaskan telah ratusan hektar areal hutan yang terbakar di Riau sejak awal tahun 2016.

Dikutip dari Sindonews"Jumlah 706 hektar lahan yang terbakar merupakan kebakaran data dari enam BPBD di Riau," ucap Edwar Sanger di posko Penanggulangan Siaga Darurat Kabut Asap Riau di Lanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru, Jumat (18/3/2016).

Diantaranya areal hutan yang terbakan adalah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Siak, Rokan Hilir, Bengkalis dan Kota Dumai.

Dareah yang terparah karusakannya akibat kebakaran hutan tersebut adalah yaitu Kabupaten Kepulauan Meranti .Didaearh ini areal hutan yang terbakar mencapai luas 300 hektar.

Saat ini Pemprov Riau kembali menetapkans status siaga darurat kabut asap .Pnentapan riau siaga darurat kabut asap sejak 7 Maret 2016.Berdasarkan kondisi musim yang ada di riau dalam tiga bulan kedepan Riau masih dalam kondisi musim kemarau.Ditambah dengan semakin kencangnya badai El Nino yang akan memperparah kodisi Asap di Provinsi Riau
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :