INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Banjir Landa Aceh Barat, 8 Kecamatan Terendam

Banjir Landa Aceh Barat, 8 Kecamatan Terendam
KantoMaya News, Banda Aceh - Sebanyak delapan kecamatan di Aceh Barat dilanda banjir setelah hujan terus menerus mengguyur wilayah tersebut sejak lima hari lalu. Ketinggian air sekitar 30 sentimeter hingga mencapai satu meter mengenangi rumah-rumah warga.

“Saat ini, hujan masih terus turun,” kata Teuku Syahluna Polem, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat kepada Tempo, Selasa, 18 Oktober 2016.

Menurut Teuku, ada 54 desa yang dilanda di delapan kecamatan tersebut. Sejauh ini, belum ada korban jiwa maupun pengungsi di sana. “Warga masih bertahan di rumah, maupun pindah sebentar ke rumah kerabat yang letaknya lebih tinggi,” kata Syahluna.

Banjir dipicu oleh hujan yang terus menerus sehingga menyebabkan meluapnya air sungai (Suak) Ujong Kalak dan Sungai Woyla di sana. BPBD Aceh Barat telah menurunkan sejumlah alat berat untuk menormalisasi aliran sungai.

Sementara untuk kerugian material dan lainnya masih dalam pendataan BPBD Aceh Barat. Delapan kecamatan yang terimbas adalah sebagai berikut; Kecamatan Johan Pahlawan, Kecamatan Arongan Lambalek, Kecamatan Woyla Timur, Kecamatan Woyla Barat, Kecamatan Meurebo, Kecamatan Kaway XVI, Kecamatan Bubon dan Kecamatan Sama Tiga.

Tempo.co
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :