INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Cari Buah Jernang, Warga Aceh Diamuk Si Belalai Panjang

KantoMaya News, Lhokseumawe - Seorang warga Aceh Utara, Provinsi Aceh, yang sedang mencari buah jernang di hutan menjadi korban amukan gajah. Akibatnya, kakinya patah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Paya Bakong Ipda Pujianto kejadian itu terjadi pada Selasa, 26 Februari 2018, sekitar pukul 23.00 WIB. Nama warga yang menjadi korban amukan gajah adalah Mukhlis (22).

"Lokasi kejadiannya di sekitar kawasan Camp IV. Tepatnya di antara perbatasan Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur," ungkap Kapolsek Paya Bakong, Rabu, 28 Februari 2018, dilansir Antara.

Ipda Pulianto mengatakan, korban mencari buah jernang bersama dua rekan, yakni Basri (24), warga Gampong Mane, dan Muhammad (27), warga Gampong Peurupok, Kecamatan Paya Bakong.

Sebelumnya, pada awal Januari, petani di kawasan Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, mengaku resah dengan gangguan gajah liar yang kerap memasuki areal perkebunan mereka.

Gajah itu dikatakan telah mengobrak-abrik tanaman mereka berupa kelapa sawit, kakao, pinang, durian, dan karet, serta sejumlah tanaman palawija.

Ketua kelompok tani Hijrah Gampong Alue Lhok, Kecamatan Paya Bakong Tgk. Ibrahim Din, menerangkan batang kelapa sawit dan pinang muda, dipatahkan dan diambil batang lunaknya, sementara tanaman karet dan kakao disobek kulit batang untuk dimakan oleh gajah.

Liputan6.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :